Thursday, April 28, 2016

Potensi Media Sosial

Menurut posting dari kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) pada tahun 2013 mengungkapkan bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses media sosial,  media sosial yang paling banyak diakses adalah Facebook dan Twitter. Indonesia saat ini juga masuk dalam 5 besar negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia.

Menurut data dari salah satu perusahaan pemberi layanan jasa komunikasi, untuk wilayah Indonesia ada sekitar 65 juta pengguna Facebook aktif. Sebanyak 33 juta pengguna aktif per harinya, untuk pengguna Twitter, berdasarkan data PT Bakrie Telecom, Indonesia memiliki 19,5 juta pengguna dari total 500 juta pengguna global. 

Dengan potensi yang sangat besar sungguh sangat disayangkan apabila pengguna media sosial ini hanya memamfaatkan media sosial mereka hanya untuk sekadar update status atau juga saling menimpali komentar atau foto. Seharusnya pengguna media sosial dapat diarahkan ke arah positif sehingga nantinya juga akan berdampak baik untuk bangsa kita sendiri.

Melihat potensi tersebut Mamorae pun hadir untuk mengeluarkan potensi dari media sosial ini, itulah visi kami Ujar Aga Shahputra CO Founder sekaligus CEO dari Mamorae. Mamorae percaya bahwa setiap orang bisa mempengaruhi teman dekatnya melalui media sosial mereka. Jadi untuk menjadi seorang Influencer tidak hanya artis saja.

Mamorae menawarkan jasa promosi yang terjangkau dengan menggunakan bantuan "Buzzer". Definisi buzzer sendiri untuk Mamorae adalah seorang pengguna aktif media sosial yang memiliki friends/followers lebih dari 100. Mungkin banyak yang bertanya kenapa cuma hanya seratus. Kita disini tidak melulu berbicara soal kuantitas tetapi kualitas jika Buzzer Mamorae hanya memiliki 100 friends/follower tapi lebih dari 75% nya adalah teman sekolah yang bertemu setiap hari, bisa dibayangkan sendiri efektivitas Mamorae.

Untuk Buzzer Mamorae juga bersedia membayar setiap menitnya ini semua tergantung dari keinginan pengiklan di Mamorae. Setidaknya setiap Buzzer dibayar 50 Rupiah setiap menitnya, ukuran menit ini tergantung juga dari keinginan pengiklan. Jadi bukan hanya ingin memberikan jasa promosi dengan harga yang lebih terjangkau Mamorae juga memberikan penghasilan tambahan untuk mereka yang ingin menjadi Buzzer.


Mamorae, Your Money Maker!




No comments:

Post a Comment