Tuesday, May 3, 2016

4 Cara Mudah dan Murah Untuk Media Promosi Startup

Saat ini di Indonesia sudah mulai bermunculan bisnis startup salah satunya adalah Mamorae (perusahaan rintisan berbasis digital). Bagaimana tidak, dengan jaringan internet dan perangkat digital yang makin berkembang membuat banyak peluang bisnis yang terbuka. Membuat bisnis ini makin potensial namun seperti pada bisnis-bisnis kebanyakan, bisnis digital ini juga tak langsung sukses.

Hal ini dikarenakan startup seperti Mamorae merupakan bisnis pemula (rintisan) dimana masih membutuhkan proses untuk bisa mencapai kejayaan atau kesuksesan. Bahkan seperti juga bisnis lainnya, bisnis startup juga membuat semua tim harus melalui berbagai rintangan yang tidak mudah untuk dihadapi, salah satunya masalahnya adalah masalah pemasaran.

Pada dasarnya Mamorae adalah sebuah end-to-end online marketing platform yang mempertemukan buzzer dengan merchant melalui dunia digital. Dimana kami membuat Buzzer akan mendapatkan uang setiap kali melakukan share konten dari Merchant kami ke sosial media. Buzzer mendapat bayaran, Merchant mendapatkan solusi untuk biaya marketing murah. Walaupun kami adalah perusahaan yang berbasis jasa marketing bukan berarti kami tidak butuh marketing.

Bisnis apa saja pada tahap awal memang selalu menyulitkan. Bagaimana tidak, dengan dana yang terbatas bisnis ini harus berjalan dan mencapai target yang telah ditentukan. Namun bagi Anda yang memang mempunyai kendala pemasaran, berikut 4 solusi mudah dan murah ini permasalahan Anda akan terselesaikan.

1. MANFAATKAN GOOGLE MY BUSINESS


Salah satu solusi pemasaran startup yang mudah dan murah adalah dengan menggunakan Google My Business. Google My Business merupakan salah satu bentuk layanan baru dari Google yang diciptakan untuk melengkapi sebuah website dengan mencantumkan identitas bisnis. Tidak hanya itu dengan Google My Business sendiri maka sebuah bisnis akan ditampilkan di mesin pencariannya.

2. JALIN KERJASAMA


Berikutnya solusi untuk pemasaran startup yang mudah dan murah adalah dengan menggandeng perusahaan untuk bekerjasama membentuk mitra yang saling menguntungkan. Dengan hubungan ini selain Anda akan memiliki koneksi, startup Anda juga akan terbantu oleh perusahaan rekanan dalam hal pemasaran yang bisa berwujud sponsor gratis, voucher diskon atau aktivitas promosi lainnya yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

3. PUBLIKASI VISUAL DI MEDIA SOSIAL


Media sosial juga bisa menjadi solusi untuk Anda dalam pemasaran startup yang mudah dan murah. Namun strategi ini bukan sekedar membuat akun dan melakukan postingan biasa, tapi Anda akan menciptakan publikasi dalam wujud visual advertising. Mengapa harus visual? Sebab publik sekarang sudah sangat menyukai konten visual. Lihat saja bagaimana media Meme yang begitu populer sekarang ini.

4. MAMFAATKAN NEWSLETTER


Terakhir, solusi untuk pemasaran startup yang mudah dan murah adalah dengan memanfaatkan e-newsletter. E-newsletter adalah kabar berita dari situs Anda yang bisa Anda tawarkan kepada para pengunjung situs atau para konsumen Anda. Ini seperti berlangganan koran via jaringan virtual. Nantinya para pelanggan e-newsletter ini akan mendapatkan beberapa kabar dari kegiatan dan aktivitas bisnis Anda melalui email.



Mamorae, Your Money Maker!
www.mamorae.com

No comments:

Post a Comment