Thursday, May 19, 2016

Tips Memulai Usaha Online Shop Untuk Pemula

Hai media sosial user! Ada yang pernah berfikir untuk membuka usaha online? Walau terlihat mudah tetapi nyatanya untuk memulai bisnis online tidak semudah yang dibayangkan. 

Perkembangan internet telah membuka peluang baru kepada pelaku usaha sebagai tempat untuk menawarkan produk mereka. Untuk itu berikut tips dari Mamorae bagi kalian yang ingin membuka usaha dengan bantuan internet.




1. Mulai Lewat Facebook
Bagi para pemula disarankan untuk memaksimalkan penggunaan media sosial Facebook terlebih dahulu. Kegunaannya untuk brand awareness karena tak dapat dipungkiri Facebook adalah media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia.

2. Mencoba Sosial Media Lainnya
Setelah Facebook tentunya kamu butuh media sosial lain untuk melebarkan sayap di bisnis online.Setelah Facebook mungkin bisa menggunakan Blogspot, Instagram, dan Path. Kamujuga bisa meminta bantuan teman kamu yang memiliki banyak friends/followers untuk mempromosikan produk kamu.

3. Jangan Spamming
Hindarilah melakukan spamming seperti men tag foto di Facebook mereka untuk menjual produk kalian atau hal sejenis yang menggangu. Kemungkinan kalian bisa di block kalau mereka sudah menganggap kalian terlalu mengganggu. Gunakalah cara yang lebih halus seperti gunakan kalimat yang bersahabat dengan menyebutkan nama pengguna media sosial yang kalian tawarkan.

4. Informasi Harus Lengkap
Saat membuat bisnis online, kamu harus menampilkan informasi mengenai produk dengan jelas. Hal ini karena para pelanggan tidak bisa menyentuh atau mencoba produk tersebut. Contohnya, bisnis online yang menjual baju. Ada baiknya Anda menulis jenis bahan, ukuran panjang baju, lebar baju, serta detail agar pembeli tidak merasa tertipu ketika mendapatkan barangnya.

5. Foto dengan Kualitas Bagus
Foto adalah kunci utama dalam bisnis online. Foto dengan kualitas buruk bisa membuat pembeli merasa tak nyaman, belum lagi dengan adanya perbedaan warna produk saat di foto dengan produk aslinya. Jangan sampai kamu mendapat predikat penipu karena menjual barang yang tidak sesuai dengan apa yang kamu tampilkan.

6. Usahakan untuk Menggunakan Model
Foto dengan menggunakan model terlihat lebih hidup, terutama bagi online shop yang menjual pakaian. Dengan menggunakan model, pembeli jadi bisa memperkirakan produk tersebut saat dipakai. Selain itu, model yang sesuai bisa membuat produk jualan tampak lebih menarik.

Kalau brand kamu sudah terkenal di media sosial dan butuh next step untuk promosi kami siap membantu kamu untuk "Make More Money".

Mamorae, Your Money Maker!




No comments:

Post a Comment