Wednesday, May 4, 2016

Peran Pariwisata dan Internet Dalam Membantu Perkembangan UKM

Pariwisata dan UKM sebenarnya tidak bisa dipisahkan ini adalah sebuah simbosis mutualisme yang akan saling membantu untuk berkembang. Jika sektor pariwisata pada suatu daerah berkembang maka akan membuka peluang yang besar sektor UKM untuk berkembang pula, UKM pun pada akhirnya dapat menjadi daya tarik wisata karena produk UKM dapat dijadikan wisatawan oleh oleh saat kembali ke daerah mereka.

Tetapi dalam membangun sebuah tempat wisata bukanlah hal yang mudah. Bali saja untuk bisa menjadi seperti sekarang dibutuhkan waktu setidaknya 100 tahun. Jika kita melihat kembali program Presiden Jokowi-JK untuk mewujudkan 10 destinasi wisata di luar Bali tentu merupakan tantangan besar. Tetapi jika berhasil tentunya ini akan berdampak besar untuk kemajuan Indonesia ke depannya.

Media internet juga sangat menjanjikan untuk membantu kesuksesan terbentuknya 10 destinasi di luar bali tersebut dengan lebih cepat. Salah satu kendala yang paling mendasar untuk mewujudkan itu adalah pola pikir masyarakat itu sendiri yang belum sepenuhnya siap ketika wilayah mereka menerima kunjungan banyak wisatawan.

Tentunya Indonesia berharap semua masyarakat turut berpartisipasi dalam mewujudkan hal ini. Mamorae juga berharap dapat membantu memajukan sektor UKM dan wisata dengan produk yang ditawarkan oleh www.mamorae.com. Kami berharap kami menjadi solusi untuk tempat promosi yang murah dan terjangkau tentunya dengan cakupan yang besar. Jadi apa anda sudah ikut membantu kemajuan Indonesia di 2 sektor tersebut?, jika anda ingin berpartisipasi bergabunglah dengan kami untuk menjadi bagian dari visi besar untuk memajukan Indonesia.




Mamorae, Your Money Maker!





No comments:

Post a Comment