Friday, May 13, 2016

Tips Mendapatkan Liburan Yang Berkualitas

Inti dari liburan adalah untuk bersantai dan menghilangkan stres, tetapi sering kali, Anda butuh liburan setelah liburan Anda untuk pulih dari waktu luang Anda. Berikut ini sepuluh tips untuk membuat liburan Anda stres-buster itu benar-benar harus.


1. Ambil Cuti Sejenak.


Mengambil liburan tidak harus membuat Anda merasa bersalah atau tidak bertanggung jawab ini adalah hak Anda. Terlalu banyak dari kita tidak menggunakan waktu liburan kita, mungkin berpikir bahwa kita terlihat seperti pekerja keras ketika kita tidak pergi berlibur. Itu konyol. 


2. Tapi Jangan Biarkan Kerja merusak liburan Waktu Anda



Jika Anda tidak benar-benar harus bekerja pada saat liburan, maka jangan lakukan. Anda dapat memaksa diri untuk tetap bekerja disaat liburan. Buat jadwal liburan dari jauh-jauh hari sehingga ada tau kapan harus bekerja dan kapan harus melepaskan semua beban pekerjaan yang Anda miliki.

3. Bekerja pada Vacation (Tanpa Going Crazy)



Kadang-kadang keadaan memaksa Anda harus mengambil pekerjaan saat berlibur, itu tidak dapat membantu. Jika itu yang terjadi, coba buat batasan dengan menyisihkan waktu yang tidak menggangu liburan Anda. Menyisihkan sedikit waktu akan membantu untuk mengejar ketinggalan pada pekerjaan dan menyimpan sisa waktu untuk menikmati liburan Anda.

4. raveling dengan Sahabat


Bepergian dengan teman-teman akan lebih menyenangkan, tetapi terkadang juga dapat membuat Anda kurang tenang, karena Anda akan bersama-sama terus-menerus dan mungkin sahabat Anda tidak akan setuju pada semua kegiatan yang ingin Anda lakukan sepanjang waktu.

5. Rencanakan Liburan Anda


Kadang-kadang liburan adalah stres hanya karena Anda harus membuat sebuah keputusan dan berkoordinasi dengan orang lain. Kami penggemar TripIt untuk secara otomatis mengatur rencana perjalanan kami di satu tempat, tetapi ada banyak aplikasi perencanaan wisata lainnya yang dapat mempermudah rencana Anda. Anda dapat merencanakan jadwal perjalanan menggunakan kustom Anda sendiri Google Map atau spreadsheet sederhana ini juga.

6. Pilihan Tempat Wisata Yang Kurang Populer



Jika Anda suka keramaian dan antrean panjang, mengunjungi tujuan wisata yang populer mungkin merupakan pilihan bijak. Jika tidak, Anda mungkin lebih baik menikmati liburan di tempat yang kurang populer, seperti salah satu saran ini dari pembaca Lifehacker, atau mengambil staycation. Demikian pula, musim panas tidak mungkin waktu terbaik untuk berlibur, tergantung di mana Anda pergi.

7. Gunakan Jasa Agen Travel


Menggunakan agen perjalanan wisata dapat menghemat waktu dan stres ketika Anda memiliki liburan yang kompleks untuk direncanakan, seperti bepergian dengan kelompok. Anda juga dapat menghemat banyak uang dengan menggunakan agen perjalanan jika Anda merencanakan perjalanan internasional.

8. Ajak Anak Anda Ikut Liburan.


Mengajak anak Anda berlibur merupakan sebuah tantangan tersendiri karena anda harus menyesuikan waktu tidur dan makan mereka. Sebenarnya intinya adalah jangan biarkan Anak Anda menghalangi rencana liburan Anda.


8. Ambil Liburan 10-Day


Liburan selama tiga hari atau satu minggu akan sangat membantu anda menikmati liburan daripada dalam waktu singkat tetapi 10 hari bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda punya cukup waktu untuk melakukan perjalanan ke mana pun Anda mau, mungkin dengan beberapa hari berhenti di satu tempat dan ke tempat lain keesokan harinya.

9. Tahu Mengapa Liburan Apakah Jadi Stres



Jika Anda hanya berlibur sesekali, akan menempatkan banyak tekanan karena singkatnya waktu dan anda harus kembali bekerja sedangkan Anda belum cukup merasa rileks. Jadwalkan liburan beberapa kali dalam setahun dengan memamfaatkan jatah cuti sehingga anda akan lebih menikmati liburan daripada berpergian sering tetapi dalam waktu singkat.

Sumber: http://lifehacker.com/top-10-tips-for-having-a-perfect-stress-free-vacation-1722867267

Mamorae, your money maker!

No comments:

Post a Comment