Tuesday, May 24, 2016

Tips Mencari Investor

Hai pengguna media sosial, apa diantar kamu ada yang sedang membutuhkan modal? Kamu ga salah buka email ini, ayo simak tips dari kami :)

Pertama yang harus kamu ketahui yaitu ada dua jenis investor pertama adalah tipe investor pemula tipe investor semacam ini adalah biasanya orientasi pada keuntungan jangka pendek. Mereka biasanya langsung menanyakan berapa return yang mereka peroleh setiap bulan jika menginvestasikan uang mereka kepada anda.Tipe investor ini biasanya ada dekat di sekitar lingkungan kita.
Sementara yang kedua adalah investor pro. mereka biasanya sudah mengetahui banyak hal tentang bisnis dan usaha. Sehingga mereka lebih siap dengan segala resiko yang mereka hadapi. Terlebih lagi investor pro biasanya adalah orang yang memiliki dana berlebih sehingga apapun yang terjadi dengan investasi mereka tidak akan berpengaruh kepada kehidupan sehari-hari mereka. Tipe investor ini sangat tertarik dengan peluang bisnis baru serta inovasi baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Lalu, bagaimana cara mencari membuat investor tertarik dengan usaha anda?

1. Gambarkan Permintaan Pasar.
Sebelum kita membahas lebih jauh, anda perlu dan sangat perlu sekali yang namanya membuat sebuah proposal. Dengan demikian sangat mudah bagi anda untuk menjelaskan kepada calon investor. Hal utama yang harus anda bahas pada proposal adalah menggambarkan permintaan pasar. Pastikan usaha yang ingin anda kembangkan tersebut memang sudah jelas akan mengarah kemana.

2. Perkenalkan Tim Anda.
Bicara management, tentu kita harus mencari tim yang benar-benar bagus dan sudah teruji. Tujuannya agar para investor yang ingin anda undang percaya dengan kehandalan tim management. Hal ini membuat anda lebih mudah meyakinkan investor.

3. Jelaskan Resiko Serta Penanggulangannya.
Cara mencari investor yang baik sebenarnya bukan mengumbar keuntungan saja tetapi juga menjelaskan potensi kerugian yang akan di derita. Sebagus apapun ide anda tentua tetap ada resiko. Oleh karena itu, jelaskan secara rinci potensi apa yang bisa anda alami. Tujuannya jelas, tentu agar semua management mampu mengantisipasi atas potensi kerugian tersebut.

4. Persiapkan Strategi Perusahaan.
Sebagai pemilik usaha, kamu harus mampu memberikan gambaran strategi bagaimana cara mendobrak masuk ke pasar yang anda sasar. Dengan demikian kamu mampu menjadi pembeda pada jenis usaha yang kamu tekuni. JANGAN SAMA DENGAN USAHA ORANG LAIN. Keunikan akan mampu memberikan perbedaan, dan perbedaan itu akan mampu mengungkit keuntungan yang dahsyat.

5. Jelaskan Keuntungan Yang Di Dapat.
Poin terakhir ini berkaitan dengan beberapa poin di atas. Kita harus menjelaskan resiko yang mungkin bisa saja terjadi. Sebaliknya kita juga harus memberikan penghargaan kepada orang-orang yang mampu memberikan inovasi dan jalan keluar ketika usaha dilanda kerugian baik kepada investor atau pun tim kita, sehingga semua orang yang tergabung dalam tim anda akan berusaha sebaik mungkin untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah. Poin terakhir ini juga bisa dianggap sebuah kesimpulan.

Jadi apa anda siap untuk memulai usaha? Silahkan hubungi kami jika ingin melakukan promosi :)

Mamorae, Your Money Maker!

No comments:

Post a Comment