Wednesday, May 18, 2016

Mamorae Mengajak UKM Manfaatkan Media Sosial

Perkembangan internet dewasa ini membuat banyak alternatif untuk mempromosikan barang, sosial media saat ini semakin jadi favorit pemilik merek sebagai tempat untuk beriklan. Bagi pelaku usaha tentu ini menjadi peluang tersendiri karena banyaknya pengguna internet di Indonesia yang sebesar 87.4% menggunakan internet untuk mengakses media sosial. Jadi dapat dibayangkan berapa besar manfaat yang akan dihasilkan dengan memanfaatkan media sosial.
Semakin banyaknya pengguna ponsel pintar juga berpengaruh kepada semakin banyaknya orang menggunakan media sosial untuk mengakses informasi mengenai produk favorit mereka bahkan menggunakan internet untuk berbelanja. Kelompok masyarakat ini yang aktif menggunakan internet yakni Youth (kaum muda), Woman (wanita), dan Netizen. Disinilah peran Mamorae untuk menjadi jembatan antara pengguna media sosial dengan pelaku UKM. 
Mamorae adalah sebuah platform online marketing yang mempertemukan Buzzer dan Merchant di dunia digital. Buzzer adalah pemilik media sosial sedangkan Merchant adalah pelaku usaha. Pada prosesnya Merchant akan melakukan posting konten marketing yang akan dilihat Buzzer sebagai "Jobs", kemudian para Buzzer akan melakukan posting konten tersebut ke sosial media pribadi mereka. Mamorae menawarkan Buzzer lebih banyak dengan biaya yang lebih murah kepada Merchant.
“Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi UKM mendorong KUKM mitra memanfaatkan teknologi digital. Di era kemajuan teknologi informasi ini, pelaku koperasi dan UKM harus memanfaatkan teknologi sebagai bagian dari strategi pemasaran,” ujar Dirut LLP-KUKM Ahmad Zabadi, dalam Temu Mitra UKM di Bandung, baru-baru ini.
Para pelaku UKM diharapkan sadar akan perkembangan dunia digital saat ini terutama media sosial. Sehingga diharapkan dapat memanfaatkan teknologi tersebut untuk membantu kegiatan promosi mereka. Karena perkembangan UKM sendiri akan berdampak besar kepada perekonomian Indonesia. Ditakutkan para pelaku usaha yang mengabaikan perkembangan ini akan kehilangan daya saing di Indonesia.
Oleh karena itu, Aga Shahputra selaku CEO dari Mamorae mengajak para pemilik UKM untuk membuktikan keefektifan media sosial dengan menggunakan Mamorae dengan penawaran FREE TRIAL, Jika berminat bisa langsung menghubungi kami di email foya@mamorae.com. "Kami berharap Mamorae akan memberikan manfaat kepada pelaku UKM agar dapat bersaing dengan produk luar terutama di dalam negri, " ujarnya.

No comments:

Post a Comment