Wednesday, May 25, 2016

Tips Mendapat Pinjaman Dari Bank

Hai pengguna media sosial, untuk melanjutkan tips mendapatkan modal dari post kami yang ini:

kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mendapat pinjaman modal dari bank Tentu saja mendapatkan pinjaman dari bank diperlukan sebagai modal untuk mengembangkan usaha kamu. Hanya saja tidak semua orang mengetahui cara dan syarat apa saja yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman ke bank. 
Apapun tujuan Anda mendapatkan pinjaman uang dari bank, coba 5 cara berikut agar Anda mendapatkan pinjaman uang sebagai solusi keuangan Anda.

1. Lengkapi Persyaratan Dokumen
Dokumen merupakan prioritas utama dan hal terpenting sebagai untuk kamu lengkapi. Beberapa dokumen yang biasanya wajib anda bawa adalah fotokopi KTP, fotokopi akta nikah, fotokopi kartu keluarga, fotokopi slip gaji, fotokopi buku tabungan dan jaminan untuk data pribadi kamu. Selanjutnya tentu dokumen mengenai usaha kamu seperti legalitas usaha. 

2. Siapkan Agunan Yang Dibutuhkan
Ketika kamu hendak meminjam dana dari bank dengan agunan, pihak bank meminta surat-surat dari barang yang anda ajukan sebagai agunan. Sebagai bahan pertimbangan agunan biasanya diharapkan mampu menutupi dana yang telah dipinjamkan. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan pihak bank mengabulkan permohonan kamu jika bisnis kamu menjanjikan meskipun agunan tidak mampu menutupi.

3. Bebaskan dari Pinjaman
Pastikan diri kamu bebas dari pinjaman bank sebelum meminjam pinjaman bank lain. Pihak bank akan mempertanyakan mengenai hal ini untuk memastikan bahwa kamu mampu untuk melunasi angsuran dana tanpa hambatan.

4. Yakinkan Pihak Bank
Siapkan alasan kenapa bank perlu memberikan pinjaman kepada kamu. Ketika memberikan pinjaman, pihak bank membutuhkan beberapa data sebagai pertimbangan hingga akhirnya mereka bersedia untuk mengabulkan permohonan pinjaman kamu. Yakinkan pihak bank bahwa usaha yang kamu jalani memiliki prospek yang sangat bagus. Tunjukkan jiwa bisnis dalam diri kamu agar pihak bank bisa melihat nilai plus dari kegigihan kamu.

5. Percaya Diri
Ketika kamu bertemu dengan pihak bank, sebaiknya bersikap santai saja. Ketegangan yang timbul dapat membuat kamu gagal meyakinkan mereka. Jawaban yang penuh percaya diri dapat meyakinkan pihak bank sebagai nilai tambah.

Nah, tunggu apa lagi kalau ingin memulai bisnis mulailah sedini mungkin. Mumpun sekarang ada Mamorae jadi kamu pasti terbantu untuk masalah promosi :)

Mamorae, Your Money Maker!

No comments:

Post a Comment