Monday, May 9, 2016

Trend Promosi Melalui Media Sosial

Perkembangan media sosial di Indonesia telah merubah banyak kebiasaan masyarakat dalam mengkonsumsi informasi. Peralihan dari media cetak, radiio, dan televisi menuju media sosial pun tak terelakan. Media sosial telah berubah menjadi tempat mencari refrensi serta informasi. Banyak yang bisa dimamfaatkan dari media sosial seperti membaca artiker, mendengarkam radio, menonton video, mencari barang yang ingin dibeli, dan berbagai macam informasi bisa diakses dari media sosial. Semuanya tersedia dalam satu saluran, dunia digital.

Perkembangan serta perubahan gaya hidup mengakibatkan perlahan-lahan media sosial mulai dipertimbangkan sebagai tempat untuk meningkatkan Brand Awareness sebuah produk dewasa ini. Perusahaan berlomba-lomba melakukan memperkenalkan produl, membangun jaringan dengan pelanggan, memperbaiki pelayanan demi tercapai Brand Awareness yang lebih baik. Kegiatan pemasaran melalui media sosial tentunya akan meningkatkan Brand Awareness di kalangan media sosial.

Melihat fakta yang ada menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan dengan basic Ecommerce (perusahaan dengan basis dunia digital) untuk menggunakan media sosial tapi bukan berarti pengusaha yang tidak berbasis internet juga tidak membutuhkan bantuan media sosial. Seperti yang kita tahu saat ini banyak usaha yang bukan berbasis media sosial menuai kesuksesan dengan bantuan media sosial. Seperti keberhasilan kampanye maicih di Twitter yang menuai kesuksesan besar. Setelah itu banyak perusahaan yang ingin mengikuti kesuksesan maicih tersebut dengan bantuan sosial media.

Banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan Brand Awareness lewat media sosial. Inti dari media meningatkan Brand Awareness adalah dengan meningkatkan kepeceryaan publik kepada brand mereka untuk itu menggunakan bantuan Influencer atau Buzzer merupakan salah satu cara yang cerdas untuk meraih kepercayaan pelanggan. Selain itu memberikan kontes berhadiah dengan menggunakan media sosial juga akan memberikan pengaruh baik kepada media Brand Awareness.


Mamorae,Your Money Maker!



No comments:

Post a Comment