Tuesday, May 24, 2016

Tips Mendapatkan Modal Usaha

Hai pengguna media sosial, sebelum memikirkan darimana bisa mendapatkan modal usaha, Akan lebih kamu sudah memutuskan akan bisnis apa. Untuk tips peluang bisnis bisa di check di link ini:
http://mamorae.blogspot.co.id/2016/05/bidang-usaha-ukm-yang-menjanjikan.html
Nah, setelah menetapkan hati dan berkomitmen untuk menjalankan bisnis apa tentunya kamu perlu modal dong. Darimana saja kamu bisa mendapatkan modal, berikut tips dari Mamorae untuk kamu :)

1. Pinjam Uang Dari Keluarga
Pinjaman paling mudah tentunya adalah meminjam uang dari keluarga kita sendiri, orang tua kita sendiri. Biasanya, keuntungannya kamu ga perlu mikirin bunga karena sifatnya adalah kepercayaan. 

2. Pinjam dari Bank dengan Jaminan
Kalau untuk ingin pinjaman jenis ini kamu perlu jaminan seperti mobil atau tanah. Kalau kamu sudah yakin dengan prospek bisnis kamu, beranikan diri meminjam uang pada bank atau lembaga keuangan dengan jaminan barang-barang tadi. Jawablah semua keraguan dengan data dan sikap positif anda, ingat kerja keras pasti ada hasilnya. Yang terpenting kamu harus mempertimbangkan keuntungan dengan pembayaran bunga setiap bulannya.

3.  Menjalin Kerja Sama
Sebelumnya kami juga pernah membahas tips bagaimana cara mendapatkan investor untuk menanamkan modal pada usaha Anda yang baru disni. Investor bisa saja teman, saudara atau siapapun yang tertarik dengan prospek usaha kamu. Ada baiknya kamu sudah menyiapkan proposal sederhana untuk ditawarkan kepada calon investor potensial.

4. Mengunakan Modal dari Konsumen
Cara lain untuk mencari modal usaha adalah dengan menggunakan uang dari konsumen terlebih dahulu. Misalnya kamu ingin membuka usaha katering. Nah, uang muka alias down payment yang dibayar calon konsumen bisa kamu gunakan untuk modal. Sisanya bisa menjadi keuntungan yang dibayarkan setelah pekerjaan selesai.

5. Ikut Pelatihan yang Memberikan Modal Usaha
Saat ini banyak bank atau lembaga sosial yang membuat pelatihan kerja dan kemudian memberikan modal usaha untuk peserta pelatihan tersebut. Kamu akan diminta membuat proposal yang meyakinkan pihak penyelenggara untuk meminta modal usaha.

Berikut tips dari kami mudah mudahan berguna ya, jangan lupa kami bersedia membantu promosi anda jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

Mamorae, Your Money Maker!
.

No comments:

Post a Comment