Wednesday, May 11, 2016

Potensi jumlah Buzzer Mamorae di Indonesia.

Pada tanggal 14 April 2015 lalu, Pusat Kajian Komunikasi (PUSKAKOM) UI melakukan survey tentang pengguna internet di Indonesia dengan hasil jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 88.1 juta. Dimana sebanyak 87.4% menggunakan internet untuk mengakses media sosial, inilah yang menjadi target Buzzer untuk menjadi partner Mamorae. Banyaknya potensi Buzzer diharapkan menjadi pilihan Merchant untuk mempromosikan produknya dengan bantuan Mamorae.
Berikut data dari PUSKAKOM:

Hal menarik yang adalah jika jumlah penduduk di Indonesia yaitu sebear 252.4 Juta di bandingkan dengan pengguna media sosial yaitu 88.1 Juta. Maka dapat dikatakan bahwa penetrasi pengguna internet di negara Indonesia yaitu 34.9 %. Angka tersebut meningkat cukup banyak bila dibandingkan dengan tahun 2013 dimana penetrasinya baru mencapai 28.6 %.
Dari data tersebut kesimpulan yang bisa kita ambil adalah:
1. Pengguna internet yang terus meningkat membuat "Go Online" bagi semua pemilik produk adalah sebuah keharusan jika ingin tetap bertahan di era sekarang ini.
2. Sudah saatnnya pelayanan melalui website segera ditingkatkan dengan memberikan desain yang responsif dengan perubahan device tempat user mengakses informasi tersebut.
3. Mulai melibatkan media sosial sebagai tempat untuk mempromosikan barang yang bertujuan untuk meningkatkan Awareness, Interset, dan Desire konsumen.
4. Selain melalui media sosial salah satu tempat pengguna internet untuk mengakses informasi adalah melalui search engine untuk penyesuain konten patut dilakukan dapat muncul di seacrh engine disaat pengguna internet ingin mengakses informasi melalui search engine.

Mamorae, your money maker!

No comments:

Post a Comment