Sunday, May 22, 2016

Kisah Sukses Bill Gates



Hai pengguna media sosial, siapa yang tidak pernah mendengar Microsoft perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini telah membuatnya masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Mamorae ingin memberikan sedikit cerita mengenai Bill Gates agar kalian bisa mengikuti jejak mereka.
Kisah Bill Gates dengan Microsoft berawal setelah lulus dari Lakeside School pada tahun 1973, Bill Gates kuliah di salah satu universitas ternama yakni Harvard. Pada awalnya Gates mendaftar pada jurusan hukum, akan tetapi dirinya merubah pikiran dan mengambil pilihan jurusan ilmu komputer dan matematika. Di tempat kuliah Gates bertemu lagi dengan Steve Ballmer yang juga merupakan CEO kedua Microsoft setelah Bill Gates. Keduanya sampai saat ini masih bersahabat erat.
Namun sayangnya di tahun kedua Bill Gates mengambil langkah drop out dari universitas tersebut guna membangun Microsoft bersama temannya Paul Allen. Meskipun tidak pernah lulus dari Harvard, pada tahun 2007 lalu pihak kampus memberikan gelar Doctor kehormatan. Dengan usahanya yang keras dan pemikiran yang cerdas Microsoft akhirnya didirikan bersama Paul Allen dan teman lain pada tahun 1976.
Microsoft sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi khususnya untuk perangkat lunak. Namun saat ini perusahaan tersebut juga mengakusisi Nokia dengan mengeluarkan smartphone Microsoft dengan sistem operasi Windows Phone.
Microsoft Windows generasi yang pertama dirilis tahun 1985, yang tersedia untuk publik pada tahun 1986. Ketika itu Gates menyandang sebagai miliuner di usianya yang baru menginjak 31 tahun. Pada tahun 1987 dirinya bertemu dengan Mellinda yang merupakan sang istri. Gates dan Mellinda menikah pada 1 Januari 1994.
Kemudian pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari jajaran manajemen Microsoft serta berkonsentrasi untuk yayasan sosial yang diberi nama Bill & Mellinda Gates Foundation. Dengan yayasan tersebut membuat Bill Gates menjadi seorang dermawan yang sekaligus sukses dalam kehidupannya.
Demikianlah kisah sukses Bill Gates yang merupakan pendiri dari Microsoft. Melihat kesuksesan Bill Gates tidak lepas dari usaha keras yang pernah ia lakukan meski dirinya sempat drop out dari sebuah universitas terkenal di Amerika. Mamorae bukan ingin menyarankan untuk drop out tetapi kita harus melihat kerja keras Bill Gates sampai akhirnya di harus memilih untuk fokus kepada Microsoft ini tentunya merupakan pilihan sulit pada awalnya.
Mamorae, Your Money Maker!

No comments:

Post a Comment